Jumat, 06 Januari 2012

Nenekku Sayang


Wahai ibu dari mamakku
Nenekku yang kusayangi
Setahun sekali kumelihatmu
Sakit terasa hati ini
Menahan rinduku kepadamu

Hari ini aku bertemu denganmu
Sedang mengangkut kayu bakar untuk perapianmu
Tambah sakit dada ini
Diusiamu yang tua itu, masih ingin mandiri..
Sementara cucumu ini belum bisa mengisi dapurmu

Nenekku sayang
Aku sangat merindukanmu
Aku ingin memelukmu
Bercerita, bercanda dan bersenda gurau

Oh nenekku yang aku cintai
Doakan cucumu ini
Agar lekas menjadi manusia seutuhnya
Sehingga dapat membantumu disetiap saat.

Oh nenekku sayang
Hanya untaian kata ini yang membuatku tegar memikirkanmu
Semoga cita-citaku menjadi kenyataan
Dan jika kita masih bertemu lagi
Aku akan memanjakanmu
Itulah janjiku

Nenekku sayang,
Sampai jumpa kembali


5 januari 2012
Madanosin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar