Selasa, 03 Juli 2012

Membaca dengan "Bismillah"

Membaca adalah pekerjaan yang sangat mulia serta mendapatkan pahala. karena membaca itu adalah wahyu pertama yang di terima oleh Rasulullah saw seperti yang terdapat dalam kitab Al-Qur'an surat Al-alq. Sehingga bagi siapa saja yang membaca akan mendapatkan pahala asalkan membacanya itu dengan menyebut nama Allah swt.

Berdasarkan Kbbi pengertian dari membaca itu adalah melihat serta memahami isi dr apa yang tertulis (dengan melisankan atau hanya dalam hati)

Dalam membaca itu tidak boleh sembarangan, ada aturan-aturannya. Menurut pengalaman saya setidaknya ada beberapa hal yang harus kita penuhi sebelum melakukan aktivitas membaca, yaitu :
  • Sehat jasmani dan rohani : tidak sedang dalam proses operasi, tidak sedang dalam keadaan pingsan, tidak sedang tidur, tidak sedang menutup mata, tidak sedang dalam keadaan buta, dll
  • Memiliki surat keterangan terampil membaca dari institusi terkait misal tk, sd, atau dari orang-orang terdekat misal orang tua, keluarga, atau teman, minimal pengakuan secara lisan bahwa anda telah terampil membaca.
  • Sesuatu yang mau dibaca, buku, artikel, majalah, dll
Jika hal-hal tersebut diatas telah terpenuhi, maka Anda dapat melakukan kegiatan membaca.

Tetapi anda harus ingat, agar kegiatan membaca anda mendapatkan pahala maka bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu.

Ucapkanlah "Bismillah" sebelum melakukan kegiatan membaca.. Ini yang paling penting...
Gimana menurut anda ????

Jika anda setuju,
 Ayo kita kampanyekan mengucapkan "Bismillah" sebelum membaca...

"Ayo Ucapkan Bismillah Sebelum Membaca "

Abu_Laosar,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar