Senin, 19 Januari 2015

Bina Akrab Kemafar Unhas 2014


Kemafar adalah organisasi yang menaungi keluarga mahasiswa farmasi Universitas Hasanuddin. Setiap tahun, Kemafar mengadakan perekrutan anggota keluarga baru melalui kegiatan Bina Akrab Kemafar UH. Pada kegiatan tersebut, warga kemafar dari berbagai anggkatan hadir bersama-sama untuk bertemu, melepas rindu, berdiskusi, bercanda ria, tertawa bersama, curhat, melepas penat, dan masih banyak keseruan lainnya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah warga kemafar hadir untuk menyambut adik-adik keluarga baru kemafar angkatan 2014 yang sedang melalui prosesi awal pengkaderan yang diberi nama RESEP (Reformulasi Sikap, Etika dan Pola pikir).
 
Dalam RESEP 2014, panitia pelaksana memberikan banyak racikan yang tersusun secara masif, terencana dan terstruktur. Pada tulisan kali ini saya ingin menggambarkan suasana saat itu melalui rangkaian foto-foto dari berbagai momen yang berhasil tertangkap oleh lensa kamera yang saya bawa. Saya ingin menceritakannya dalam bentuk tulisan tetapi hal itu pasti akan memuat banyak halaman, oleh karena itu saya memilih untuk menggambarkan suasana saat itu melalui rangkaian foto-foto. Kenapa? Karena Foto pun bisa berbicara. Biarlah foto-foto dibawah ini yang kemudian menceritakan kepada pembaca sekalian betapa indahnya suasana pada saat itu (sambil tersenyum tipis). Selamat menikmati !!! (sambil menggerakkan tangan dan tersenyum manis).

Bina akrab tahun ini, dimulai dari tanggal 16 sd 18 Januari 2015 bertempat di Bengo-bengo, Hutan pendidikan Universitas Hasanuddin.

Ke Bengo-bengo naik bus yang disiapkan oleh adik-adik panitia.




Mendaki gunung camba, melewati lembah, menyebrangi jembatan. Akh, mengasikkan dan menegangkan.



Singgah sejenak, untuk mengecas Ruhani, biar tetap on sampai tujuan.


Inilah pemandangan awal yang menyambut kami tepat di pintu gerbang memasuki Hutan Pendidikan Unhas. Sawah yang siap untuk ditanami. 


 Langit yang cerah, pohon yang rindang, dan bibit-bibit padi yang berjajar rapi, seolah-olah berkata, “Tunggu beberapa bulan lagi, aku akan siap untuk kau nikmati”. 


Akhirnya tiba juga di Hutan pendidikan Unhas. Perjalanan pun berlanjut.


Ternyata perjalanan tak semulus jalur pettrani Makassar. Jalan menuju lokasi Resep Kemafar UH, menanjak, licin dan tetap mengasikkan. hehehe



Kalau gambar di atas adalah tampak dari bawah tanjakan, gambar di bawah ini adalah tampak dari puncak tanjakan. Betis bengkak dan hampir pecah, tetapi tetap seru dan mengasikkan.


Akhirnya tiba juga di lokasi RESEP 2014. Spanduk penyambutan yang kreatif. 


Walaupun masih menanjak, tetapi lokasinya cukup menyegarkan paru-paru. Udaranya sejuk coy, hahaha


Hutan Pendidikan Universitas Hasanuddin. Ternyata Unhas Punya Hutan Coyyyy!!! Kerennn….!


Mushala, aula, penginapan, akh, Amazing…!!!


 Tampak senior lagi bersenda gurau di depan penginapan. Kayak kenal….!!!


Tempat nginap buat warga, “unik, kesan tradisionalnya dapat, rimbunnya mantap, udaranya segar, pokoknya muannnntapppp.”


Akh, hutan pendidikan Unhas, Bina akrab kemafar UH, di Sini, di tempat ini. Wonderfull…!!!


Belum lama tiba, langsung buka lapak diskusi, cerita-cerita, saling tatap-tatapan, hehehe, dll. Banyak yang didiskusikan, banyak yang dibahas, mulai dari kisah kasih di farmasi, keluh kesah selama kuliah, farmasi dulu-kini-dan masa yg akan datang, masalah batu, dan banyak lagi kisah yang lainnya.



Diskusinya pun berlanjut setelah shalat magrib, di Mushalla, sambil menuggu acara berikutnya. Maba show. Cerita-cerita di Mushala, luar biasa,,, biarlah senyuman, tawa, mimik, tingkah malu-malu, menjadi symbol perbicangan saat itu. hahahaha



Cukup lama cerita-ceritanya, karena cukup seru dan akh, sudahlah…!!! hehehehe


 Maba show pun akan di mulai, warga kemafar berkumpul, merapat, tertawa, tersenyum, menunggu penampilan dari adik-adik calon warga kemafar, yang masih unyu-unyu. Akh, “Unyu-unyu” entah dari mana kata itu muncul, tak apalah. Hehe



Foto dari sudut yang berbeda,


Yang baru-baru lepas dari posisi Oc, tampak jelas dari senyuman mereka.




Kalau yang ini, jangan dibilang, satu kata “Luar biasa”. Eh, ada saya tuh, yang mana yah? hehehe


Maba show pun dimulai. Lampu di matikan, dan Persembahan RESEP 2014 UNHAS, Action, !!! 


Setelah semalam menghibur warga dengan maba show, pag harinya adik-adik calon warga kemafar dihibur dengan minuman yang menyegarkan. Scoty Time, Minuman legenda warga kemafar, Wueenaaak Buaaanggggetttt…!!!! Wkwkwkwk (sambil mengelus dada menhan cairan perut).




Aku suka scoty nya hingga tetes terakhir, scoty buat tubuhku sehat hingga tetes terkahir, hahahaha




Setelah tubuh sehat dan kuat berkat minuman legenda kemafar, saatnya perkenalan angkatan.




Warga senior, tergabung dalam satu barisan. Ada saya juga tuh, yang mana yah? hehehe


Satu kata “Luar biasa”. Eh, ada saya lagi tuh..!!! hehehehe

  

Setelah perkenalan, yah penutupan. Walau kaki ini masih ingin mewarnai setiap jengkal tanah hutan pendidikan uh, merasakan sejuk dan dinginnya malam penuh bintang dibawah jejeran hutan pinus, tetapi bukan pelangi yang selalu dirindukan namanya kalau selalu muncul setiap kali hujan. “Akh, apa yang barusan saya katakana. Sok puitis, hehehehe”




  Akhirnya resep 2014 pun ditutup oleh kanda Sukamto mewakil pimpinan fakultas Farmasi Uh. Dejafar, Demi Jaya Farmasi.

 


Persiapan pulang,!!!!



Sedikit gambaran kerindangan, kerimbunan, dan kesejukan Hutan Pendidikan Unhas. 


Indah, itulah satu kata yg mewakili perasaan lainnya.



Sampai jumpa kembali di petulangan Bina Akrab Kemafar Unhas berikutnya, Demi Jaya Farmasi Unhas. 


Sekian,
Saya sahrulmadan dari Mixtura ‘07
di Makassar, 19 Januari 2015.

*******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar