Sabtu, 28 Juni 2014

7 Program Unggulan di Bulan Ramadhan



Ramadhan tahun 2014 ini berbeda dengan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya dilalui dengan program-program yang umum dilakukan, maka tahun ini saya mencoba untuk melakukan sesuatu yang sedikit beda. Saya sengaja menyususn beberapa program unggulan yang minimal bisa saya lakukan di bulan Ramadhan tahun ini. 

Berdasarkan pengalaman yang saya alami, ketika sesuatu itu dengan sungguh-sungguh kita rencanakan dari awal, maka keinginan untuk mewujudkannya di akhir itu sangatlah tinggi, sehingga prosesnya menjadi lebih menarik dan mengasikkan tentunya. Oleh karena itu, agar kita sukses dalam melalui bulan Ramadhan ini, maka kita harus merencanakan segala sesuatunya secara detail, sehingga setiap detik yang kita lalui di bulan Ramadhan berbuah pahala di sisi Allah Ta’ala. Ingat, pahala puasa di bulan Ramadhan ini luar biasa loh, bisa berlipat-lipat ganda. Sayang kalau tidak direncanakan dengan matang.


Program apa saja yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan? Jawabannya banyak, selama hal tersebut tidak bertentangan dengan ajaran Rasulullah. Silahkan anda baca buku-buku atau e-book tentang Ramadhan, tentang apa saja yang dilakukan Rasulullah ketika menyambut bulan Ramadhan. Karena sebaik-baik tuntunan dalam hal ibadah adalah tuntunan yang di ajarkan oleh Rasulullah. Setelah itu, barulah kita sesuaikan dengan rencana program Ramadhan kita.

Jika anda membaca sejarah-sejarah islam ketika Rasulullah masih hidup, anda akan mendapatkan banyak sekali peristiwa penting yang terjadi di bulan Ramadhan. Al-Qur’an turun di bulan Ramadhan. Penaklukan Mekkah terjadi di bulan Ramadhan. Perang Badar terjadi di bulan Ramadhan. Banyak sekali, jika anda ingin mengetahuinya silahkan searching di situs yufid.com, sumber-sumber artikel di mesin pencari tersebut dapat dipercaya. 

Oeh karena itu, bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat baik bagi kita untuk membuat peristiwa penting dalam hidup. Karena bulan ini adalah bulan yang penuh berkah juga bulan jihad di jalan Allah. Di bulan ini setan-setan di belenggu, pintu-pintu neraka di tutup dan pintu-pintu syurga di buka selebar-lebarnya. Sehinga keberkahan bulan ini sungguh luar biasa, maka merugilah kita jika kita tidak melewatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya, dengan melakukan ketaatan kepada Allah Ta’ala.

Hal tersebutlah yang kemudian memacu saya untuk menyusun beberapa program unggulah yang akan saya lakukan di bulan yang penuh berkah ini. Yah, saya berharap tulisan ini menjadi pemicu motivasi saya untuk merealisasikannya karena bagi saya menulis itu merupakan salah satu cara untuk memotivasi diri.

Adapun program-program unggulan yang saya rencanakan di bulan Ramadhan tahun ini adalah sebagai berikut:



Tujuh program tersebut merupakan program unggulan saya, tentunya masih banyak program-program lainnya. Karena segala bentuk kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramdhan ini akan memberikan pahala yang berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Oleh karena itu, jangan batasi kebaikan yang anda rencanakan, tetapi lakukan apa yang anda bisa lakukan. Saya menuliskan 7 program minimal yang akan saya lakukan tersebut sebagai pengingat dan motivasi untuk menjalani Ramadhan tahun ini.

Ini adalah PROGRAM RAMADHAN SAYA, terus PROGRAM RAMADHAN KAMU APA?
Silahkan menyusun program Ramadhan ANDA!!! Semoga Ramadhan tahun ini membawa berkah bagi kita semua. Aaminn….!!!!

Salam perjuangan dari saya, Marhaban Ya Syahrul Ramadhan.

Madanosin.


2 komentar:

  1. wow... program yang luar biasa.. semoga Allah meridhoi segala apa yang kamu rencanakan..
    btw, I just want to ask you something.. Apa bedanya khatam Al-Qur'an dengan Juz 30 finished? Mohon pencerahannnya kanda..

    BalasHapus
  2. Bedanya Juz 30 tidak hanya dibaca, tapi dihafal juga. :)

    BalasHapus