Selasa, 22 Juli 2014

Mencari Jawaban Atas Tanya




Ada beberapa cara yang cukup ampuh untuk mengatasi suatu masalah yang kita hadapi. Cara tersebut cukup menarik karena kita akan mudah dalam memahaminya sebab ada interaksi disana. Apa itu? Caranya adalah dengan berdiskusi. Bertanyalah kepada siapa pun perihal masalah yang kita hadapi. Berdiskusilah dengannya. Ketika diskusi telah terjalin, maka fokuslah pada jawaban yang diberikan, jika memuaskan, maka bersyukurlah karena kita telah mendaptkan jalan keluar atas permasalahan yang kita hadapi.

Jika kita belum puas dengan jawaban tersebut, bertanyalah kembali kepada orang tersebut, atau kepada orang lain, niscaya kita akan mendapatkan kepuasan dalam diri, setidaknya kita puas karena kita tidak berdiam diri saja atau pasrah dengan keadaan, kita puas karena usaha yang kita lakukan.

Kita juga dapat memastikannya dengan cara membaca buku, artikel, mendengarkan rekaman-rekaman, video, dan lain-lain. Yang jelas, lakukan segala cara dan jangan diam saja bagai patung yang tak berdaya.

Jika kita masih belum juga mendapatkan jawaban atas tanya tersebut, mungkin saja kita lupa meminta bantuan kepada yang Maha Tahu, maka mintalah kepada Allah Ta’ala agar diberikan petunjuk atas pertanyaan atau permasalahan yang membelenggu diri-diri kita. Mintalah dengan penuh pengharapan dan tanamkan dalam hati kita keyakinan bahwa Allah Ta’ala akan menjawab segala tanya yang ada di hati dan pikiran kita.

Sesungguhnya Allah Ta’ala Maha mengetahui segala sesuatu dan Allah Ta’ala Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Abu_laosar. 
                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar