Rabu, 31 Agustus 2016

Gayung bersambut di PGM3A


"Satu sama lain saling berkaitan dan setiap peristiwa pasti ada hikmahnya"

Kalau biasanya saya mengikuti kegiatan pelatihan dan seminar yang berkaitan dengan dunia farmasi sebagai basic keilmuan saya, kali ini berbeda, di gedung Maedani samping stadion Betoambari, saya dan puluhan peserta lainnya mengikuti kegiatan PGM3A.

PGM3A itu singkatannya ribet, belum lagi kepanjangannya. Intinya Pelatihan Guru Membaca, Menulis & Memahami Al Qur'an yang diadakan oleh BKPRMI. Ini lagi, singkatannya ribet, kepanjangannya cari sendiri saja yah, soalnya istilah-istilah itu semuanya masih asing di telingaku. Klo seperti Asmef, PCT, RAA, I.m.m, Amox, dll saya siap jelaskan sampe ke akar-akarnya walaupun ribetnya bikin ampun. Hehe

Awal februari kemarin, saya memutuskan untuk mengatasi problem anak-anak di lingkunganku yang setiap sore kerjanya keluyuran tidak manfaat dengan mengajak mereka ke masjid tuk belajar baca tulis Al Qur'an. 

Berbekal pengalaman dan ilmu yang seadanya saya berani tuk melakukannya. Hari ini, Sabtu tanggal 21 Mei 2016, gayung bersambut di PGM3A. Semoga ilmu yang didapat dalam pelatihan yang berlangsung hingga tanggal 24 Mei nanti bisa memberi manfaat tuk santri-santriku kelak. Aamiinn.

Semoga Allah memberikan kesehatan, rahmat dan hidayahNya kepada peserta dan panitia. Dan semoga pelatihan ini bisa memberikan perubahan tuk Kota Baubau tercinta.

Rasulullah bersabda: "Sebai-baik manusia di antaramu adalah yang mempelajari Al Qur'an dan mengajarkannya." (HR. Bukhari)

Ayo belajar Al Qur'an...!!!

Madanosin, Sahrul_Madan, Abu Harits Al Buthony. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar