Rabu, 31 Agustus 2016

Meja santri & galon air minum


Sekitar 3 minggu bergelut dgn meja santri ini, mulai dari membuat purwarupanya kemudian dilakukan pengujian lapangan tuk mendapatkan ukuran yg pas demi kenyamanan santri dalam belajar. Sekalian mengisi waktu tuk belajar jadi tukang kayu. Hehe

Akhirnya, meja santrinya jadi juga. Semoga bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya tuk mempermudah proses belajar mengajar. Terutama terkait belajar baca-tulis Al Qur'an.

Oh iya, coba sobat perhatikan benda di sudut kiri bawah. Ada galon air & gelasnya. Hehe.

Awalnya, beberapa santri suka beli air mineral di warung, ada yg suka berbagi dgn temannya dan ada juga yg tidak. Jadi, demi kebersamaan & biar tenggorokan lega pas belajar ngaji maka diadakanlah galon air minum ini. Selain santri, galon air ini juga bermanfaat tuk guru ngaji, remaja & jamaah masjid. Hehe

Manfaat lain dari galon ini adalah saya bisa mengajarkan kepada mereka terkait adab-adab dalam minum yang dicontohkan Rosulullah. Misal, saya selalu mengingatkan mereka untuk duduk ketika hendak minum, jangan lupa berdoa dan minum dengan tangan kanan. Masya Allah, Alhamdulillah sejauh ini mereka menurut setiap arahan dari saya. Semoga Allah selalu menjaga mereka dalam ketaatan kepada Allah Ta'ala.


Syukran jazakumullahu khairan kepada sahabat yg sudah berbagi bersama kami. Insya Allah menjadi amal jariyah yg pahalanya akan terus mengalir hingga hari akhir. Aamiin.
Semoga Allah Ta'ala memudahkan urusannya & dimurahkan rezekynya. Semoga kita selalu berada dalam Rahmat dan hidayah Allah Ta'ala. Aamiin.

Madanosin, Sahrul_Madan, Abu Harits Al Buthony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar