Rabu, 31 Agustus 2016

Belajar menulis Al Qur'an


Pada pengajian ahad sore kali ini, 25 Dzulqo'dah 1437 H, santri-santri belajar menulis Al Qur'an dimulai dengan menulis huruf-huruf hijaiyah dengan metode follow the line (mengikuti garis). Ini adalah praktik menulis pertama, sekaligus uji coba meja santrinya dan Alhamdulillah berjalan dengan baik walaupun awalnya mereka duduknya rapi, karna desak-desakan, akhirnya beberapa dari mereka berpencar. Hehe. 
Tenang dek, mejanya bakalan kita tambah.
Kalau sudah lancar huruf hijaiyahnya, kedepan Insya Allah kita akan menulis surat2 pendek. Semangat..!!!
Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyuburkan kecintaan mereka terhadap Al Qur'an, karena dengan ini praktis interaksi mereka jadi doubel, yakni membaca dan menulis Al Qur'an. Insya Allah kedepannya bisa hatrik, ditambah dengan mentadaburi ayat-ayat Al Qur'an. Semoga Allah memberikan hidayahnya.
Ada banyak manfaat yg didapat dgn menulis Al Qur'an, diantaranya adalah membentuk akhlak dan jiwa yang sehat dengan melatih kesabaran dan ketelitian dalam menulis Al Qur'an. Membacanya saja sudah menyenangkan apalagi menuliskannya. Ibarat sebuah keindahan, melihatnya saja sudah membuat hati tenang, nyaman, apalah lagi bisa memeluknya, memilikinya atau berinteraksi langsung dengannya. Masya Allah. Maka nikmat Tuhan mana lagi yg kau dustakan.
Semoga Allah Jalla Jalaluh senantiasa memberikan petunjuknya dan menjadikan kegiatan-kegitan kami bermanfaat.

Syukran katsiran kepada sahabat, donator yang sudah membantu kami, semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir hingga hari akhir. Aamiinn.

Madanosin, Sahrul_Madan, Abu Harits Al Buthony

Tidak ada komentar:

Posting Komentar